More About Me...

Info KBO on Blogspot (http://info-kbo.blogspot.com) ini merupakan blog pendukung Katalog Buku Online (KBO). Info-KBO merupakan media informasi pengurus kepada para penyunting KBO di seluruh Indonesia. Info-KBO memberitakan perkembangan terbaru tentang proyek KBO, tips dan trik seputar menyunting KBO, hal-hal lain yang perlu di ketahui para pecinta buku di tanah air.

The Real Project...

Katalog Buku Online (KBO) yang beralamat di www.katalogbukuonline.com merupakan proyek bersama untuk mendokumen- tasikan buku-buku yang pernah terbit di Indonesia dalam sebuah katalog online yang dapat di akses kapanpun dan dimanapun di seluruh dunia. Siapapun bisa bergabung sebagai penyunting di KBO. Ayo, bergabunglah sekarang juga!

Memulai Penyuntingan di KBO


Untuk memulai penyuntingan anda mesti login agar menu penyuntingan bisa ditampilkan. Mulailah dengan mengklik tulisan Masuk log/buat akun baru pada pojok kanan atas dan masukkan username dan password anda pada form login yang tersedia.

Perhatikan dua gambar di bawah ini, dimana menu penyuntingan tidak muncul jika tidak login dan akan dimunculkan jika telah login.

Setelah login, anda bisa segera melakukan penyuntingan dengan mengklik tulisan Sunting di atas judul atau di kanan tulisan yang akan disunting.

Perhatikan tulisan yang mengandung link-link di atas dimana terdapat dua warna yaitu biru dan merah.

Untuk link yang berwarna biru berarti telah ada data dalam link tersebut, di sini anda bisa melakukan penyuntingan dengan memperbaharui data yang ada. Untuk link yang berwarna merah berarti data dalam link tersebut belum ada, di sini anda bisa memulai pemuatan data pertama dalam item tersebut.

Untuk mengenal kode-kode penyuntingan, lihat pada tulisan tentang pengkodean ini.

0 komentar:

Posting Komentar