More About Me...

Info KBO on Blogspot (http://info-kbo.blogspot.com) ini merupakan blog pendukung Katalog Buku Online (KBO). Info-KBO merupakan media informasi pengurus kepada para penyunting KBO di seluruh Indonesia. Info-KBO memberitakan perkembangan terbaru tentang proyek KBO, tips dan trik seputar menyunting KBO, hal-hal lain yang perlu di ketahui para pecinta buku di tanah air.

The Real Project...

Katalog Buku Online (KBO) yang beralamat di www.katalogbukuonline.com merupakan proyek bersama untuk mendokumen- tasikan buku-buku yang pernah terbit di Indonesia dalam sebuah katalog online yang dapat di akses kapanpun dan dimanapun di seluruh dunia. Siapapun bisa bergabung sebagai penyunting di KBO. Ayo, bergabunglah sekarang juga!

Standardisasi Penamaan File Gambar Buku di KBO

Mengantisipasi sangat banyaknya penerbit yang bergabung di KBO, maka perlu diadakan juga standardisasi penamaan file gambar cover buku. Selain agar koleksi gambar cover buku ini rapi, juga untuk memudahkan dalam pencarian dan pengenalan suatu file berbeda untuk setiap penerbit.

Standardisasi tersebut adalah:
"setiap nama file gambar cover buku diawali dengan nama penerbit diikuti dengan judul buku".

CONTOH:
Buku dengan judul "Ajengan Cipasung" yang diterbitkan oleh "Penerbit Pustaka Pesantren" maka penamaan file gambar cover bukunya adalah:
pustakapesantren_Ajengan_Cipasung.jpg

Perhatikan hal-hal berikut:
1. Jika nama penerbit 2 kata atau lebih maka penulisannya digabungkan tanpa spasi.
2. Antara penerbit dengan judul buku dibatasi dengan tanda garis bawah ( _ ).
3. Spasi antar kata judul buku dipisahkan dengan spasi atau tanda garis bawah ( _ ).

0 komentar:

Posting Komentar